Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

DISPORA KABUPATEN BELITUNG GELAR FESTIVAL OLAHRAGA TRADISIONAL 2024

 


BELITUNG - Festival Olahraga Tradisional 2024 Tingkat Kabupaten Belitung Kategori Umum dan Pelajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung resmi digelar, Rabu (10/07/2024) bertempat di Panggung Hiburan UPT Taman Bermain dan Hiburan Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.


Pj. Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Suksesyadi, M.Si berharap Festival Olahraga Tradisional 2024 dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk melestarikan olahraga tradisional sekaligus menjadikannya sarana untuk  menjaga kualitas jasmani tanpa memerlukan biaya yang mahal.


" Sekiranya festival ini dapat memotivasi kita untuk melestarikan olahraga tradisional sekaligus sarana menjaga kualitas jasmani tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal " harap Suksesyadi.


Dirinya juga meminta kepada seluruh sekolah-sekolah untuk senantiasa mendukung berbagai program pembinaan dan pembibitan atlit dibidang olah raga tradisional oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung untuk menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki bekal untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.


" Saya juga berharap dukungan dari sekolah-sekolah untuk senantiasa mendukung program pembinaan dan pembibitan atlit dibidang olahraga tradisional " ujar Suksesyadi.


Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Marzuki, S.IP, mengungkapkan Festival Olahraga Tradisional 2024 bertujuan untuk menggali, melestarikan,  menumbuhkan,  mengembangkan rasa cinta,  mengkampanyekan, membangun karakter dan prestasi, menanamkan dan  menyebar luaskan nilai luhur persaudaraan, kekeluargaan adat dan budaya daerah bagi generasi muda di Kabupaten Belitung.


" Festival ini bertujuan untuk menggali, melestarikan,  menumbuhkan,  mengembangkan rasa cinta,  mengkampanyekan, membangun karakter dan prestasi, menanamkan dan  menyebar luaskan nilai luhur persaudaraan, kekeluargaan adat dan budaya daerah " ungkap Marzuki.


Namun Marzuki menyayangkan adanya penurunan atas jumlah peserta Festival Olah Raga Tradisional Tahun 2024,  dimana peserta tahun sebelumnya  berjumlah 18 regu sedangkan tahun ini hanya sejumlah 12 regu saja, yakni 6 katagori umum dan 6 katagori pelajar, namun Panitia terus membuka pendaftaran hingga hari ini jika masih ada penambahan peserta.


" Memang disayangkan tahun ini hanya diikuti 12 regu saja dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 18 regu, tapi hingga hari ini panitia masih membuka pendaftaran " ujar Marzuki.

Reactions

Post a Comment

0 Comments